BEM FPIPSKR Mengadakan Seminar Kepahlawanan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPIPSKR mengadakan Seminar Nasional Kepahlawanan sebagai bentuk wujud pemuda dalam mengembangkan jiwa nasionalisme. Seminar Kepahlawanan ini termasuk salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.

Seminar Kepahlawanan bertemakan “Kembangkan Jiwa Nasionalisme Pemuda Melalui Pendidikan” dengan narsumber terkemuka Prof. Dr. Ki Supriyoko M.Pd. dan Prof. Dr. Anhar Gonggong. Acara ini diikuti oleh 1200 peserta dari kalangan mahasiswa, guru dan juga dosen.

 

Acara seminar ini di awali dengan penanaman pohon dewandaru di Kampus IV UPGRIS Oleh Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi S.H., M.Hum dan oleh kedua Narasumber, dengan maksud agar “arti dari pohon Dewandaru yaitu pembawa wahyu yang diharapkan pohon tersebut membawa wahyu (kabar baik) untuk FPIPSKR pada khususnya dan UPGRIS pada umumnya” imbuh Bapak Rektor dalam Pidato Pembukaan Seminar Kepahlawanan.

Dalam acara ini, peserta mendapatkan wawasan tentang bagaimana menegmbangkan jiwa Nasionalisme di ero modern yang saat ini sudah banyak pemuda yang melupakan jasa para pahlawan.

Antusiasme peserta sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta bahkan sampai di akhiri oleh moderator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *