UPGRIS Panen 24 Doktor Baru

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berkualitas serta berprestasi. Pengembangan serta pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi di UPGRIS telah membuktikan diri secara baik. Prestasi pendidikan salah satunya banyaknya prestasi mahasiswa baik nasional hingga internasional. Selain itu, sumber daya manusia di UPGRIS dengan 24 doktor baru serta yang saat ini secara total berjumlah 87 doktor. Secara resmi 24 doktor baru UPGRIS diundang oleh Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (YPLP PT PGRI) Semarang untuk menerima penghargaan, Kamis (1/4).

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum bangga dengan hadirnya doktor-doktor baru. SDM di lingkungan UPGRIS dari tahun selalu mengalami peningkatan. “Awal jadi Rektor, saya menyampaikan kata kunci sebuah perguruan tinggi sukses dimulai dari dosen. Sehingga dalam perjalananya UPGRIS terus memberi motivasi agar dosen untuk menlajutkan ke jenjang pendidikan tertinggi. Hal ini menjadi bukti nyata dosen dan mahasiswa UPGRIS selalu meraih prestasi,” ungkap Muhdi.

Dosen UPGRIS saat ini ada 70 yang masih melanjutkan studi di dalam dan luar negeri. Sehingga UPGRIS menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi kebanggan Indonesia. LLDIKTI Wilayah VI juga memberikan penghargaan kepada UPGRIS sebagai perguruan tinggi swasta penerima dana hibah penelitian terbesar tahun 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Prof Ir Nizam MSc PhD Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

UPGRIS juga raih peringkat ketujuh nasional perguruan tinggi penerima hibah penelitian BOPTN (Non PTNBH) Tahun 2021 pada klaster utama. Selain itu,UPGRIS jua peringkat tuju nasional penerimaan proposal perguruan tinggi berdasarkan jumlah pendanaan perguruan tinggi swasta oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Atas prestasi ini sehingga masyarakat sudah mempercayakan UPGRIS sebagai salah satu perguruan tinggi dengan pendidikan yang berkualitas.

Ketua YPLP PT PGRI Semarang Dr Bunyamin MPd mengucapkan terima kasih kepada dosen yang sudah menyelesaikan kuliah doktor. “UPGRIS serta yayasan terbukti memiliki pembinaan yang sangat baik. Banyaknya dosen yang bergelar doktor semakin memantapkan diri untuk memberikan layan yang terbaik,”tutur Bunyamin.

UPGRIS hadir untuk untuk negeri yang saat ini sedang membutuhkan kehadiran kaum terpelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *