SUKSES! FPIPSKR UPGRIS Komitmen Dampingi Mahasiswa Tuntas Studi

SEMARANG, suaramerdeka.com – Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) komitmen mendampingi mahasiswa hingga tuntas menempuh studi.

Bentuk komitmen itu diwujudkan Fakultas IPS dan Keolahragaan melalui pertemuan dengan para orang tua/wali mahasiswa di Kampus IV UPGRIS, Kamis 26 Oktober 2023.

Dekan FPIPSKR Dr. Agus Sutono S.Fil., M. Phil mengemukakan, FPIPSKR mendorong orang tua atau wali mahasiswa menjadi bagian penting untuk menunjang studi putra-putri mereka. 

“Kami memfasilitasi orang tua, misalnya melalui grup whatsapp. Sehingga pada momen tertentu seperti ujian semester para orang tua atau wali mahasiswa juga bisa mengetahui, sekaligus memantau,” kata Dr. Agus Sutono, S.Fil., M.Phil.

Fakultas IPS dan Keolahragaan memastikan, pihak fakultas bakal memberikan hak informasi kepada orang tua mahasiswa.

Terpenting, fakultas selalu terbuka dan menerima berbagai masukan dan pertanyaan berkaitan dengan proses akademik mahasiswa.

“Komunikasi intens dengan para orang tua atau wali, sebagai sesuatu yang sangat penting. Selain untuk bersama-sama mendampingi mahasiswa, juga sekaligus meminimalkan ruang penyimpangan,” ujarnya.

Pada forum itu, Fakultas IPS dan Keolahragaan juga memberikan apresiasi kepada atlet mahasiswa yang memperoleh prestasi.

Di antaranya mereka yang memenangi kejuaraan Jogja International Taekwondo Championship 2023.

Menurutnya, ada sejumlah aspek yang menjadi kunci mahasiswa sukses dalam menempuh studi.

Aspek yang dimaksud yaitu peran kampus sebagai penyelenggara pendidikan dan mahasiswa.

“Tidak kalah penting peran orang tua sebagai pendamping. Prinsipnya, kami ingin komunikasi dengan orang tua bisa berjalan dengan baik, dan sama-sama mengawal proses akademik mahasiswa,” jelasnya.

Sebagai informasi, fakultas ini menaungi tiga program studi, antara lain Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi, dan Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan.

Dekan memastikan, FPIPSKR komitmen menjadi fakultas yang unggul dan berjati diri.


Sumber : https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/0410641973/fpipskr-upgris-komitmen-dampingi-mahasiswa-tuntas-studi?page=2#google_vignette