Sukses! Pendampingan Penyusunan RPS Berbasis OBE FPIPSKR

Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) universitas PGRI Semarang telah melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Berbasis OBE, pada kamis (14/02/2024) di lantai 6 kampus 4 Universitas PGRI Semarang.

Kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Berbasis OBE memastikan bahwa mahasiswa mencapai hasil yang diharapkan dan dapat mengukur tingkat pencapaian mereka secara lebih efektif, serta lebih relevan dengan kebutuhan pasar kerja atau masyarakat. Dengan demikian pendekatan OBE dapat menjadi sarana penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi lebih siap secara kompetensi dalam berbagai bidang.

Pembentukan kurikulum dengan baik dan benar guna menunjang implementasi MBKM dan akreditasi International. Akreditasi internasional sendiri merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing dan mutu yang memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan baru, mempersiapkan mereka pada level global dan siap bersaing di dunia kerja.