FPIPSKR Gelar Rangkaian Kegiatan di Bulan Pahlawan

Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPIPSKR Menggelar serangkaian acara guna memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017. Acara dimulai dengan upacara pembukaan dari tanggal 1 November dan puncak acara pada 10 November 2017.

Upacara Pembukaan yang rencananya akan dibuka oleh Ibu Dekan FPIPSKR Dr. Titik Haryati, M.Si. dan acara dilanjutkan dengan perlombaan tradisional. Kemudian kegiatan selanjutnya pada 6 November 2017 adalah Seminar Kepahlawanan dengan narasumber Prof. Dr. Ki Supriyoko dan Prof. Dr. Anhar Gonggong dengan tema “Kembangkan Jiwa Nasionalisme Pemuda Melalui Pendidikan”.

Acara tidak hanya melibatkan internal UPGRIS saja, namun juga pihak luar yaitu “Lomba Poster” bertemakan Kepahlawanan yang diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK se-Kota Semarang.

Puncak acara rangkaian kegiatan bulan pahlawan pada 10 November 2017 di awali dengan Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kampus IV Universitas PGRI Semarang. Upacara ini diikuti oleh seluruh warga FPIPSKR dan juga jajaran dari Universitas dengan memakai pakaian bertemakan kepahlawanan. Usai Upacara, dilanjutkan dengan karnaval menuju Masjid Agung Jawa Tengah kembali ke Kampus IV UPGRIS.

Penutupan gelaran bulan pahlawan ditutup dengan pentas seni dari FPIPSKR bertempat di balairung Universitas PGRI Semarang. Rangkaian kegiatan ini adalah semata-mata untuk memupuk rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dan sebagai kaum penerus kita wajib menjaga dan meneruskan perjuangan para pahlawan.