PRODI PPKn UPGRIS SUKSES RAIH AKREDITASI “UNGGUL” DARI LAMDIK

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) barusaja meraih akreditasi “Unggul” setelah dinyatakan memenuhi serangkaian persyaratan ketat dan asesmen dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Hasil peningkatan akreditasi Prodi Akuntansi Ukrida menjadi Unggul ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) No. 676/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022 berlaku sejak tanggal 28 Desember 2022.

Akreditasi merupakan kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi berdasarkan standar nasional pendidikan tinggi. Dengan diraihnya akreditasi Unggul oleh program studi Akuntansi, berarti telah melampaui standar nasional pendidikan tinggi, serta mutu akademik maupun non-akademik telah terjamin dengan baik.

Ketua Prodi PPKn UPGRIS, Rahmat Sudrajat., S.Pd., M.Pd.  menyampaikan, “pencapaian ini merupakan hasil kerja keras tim akreditasi, terutama kinerja dan rekognisi tridharma para dosen, prestasi para mahasiswa, dukungan para alumni, serta jalinan kerjasama dengan mitra terkait”

Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, Dr. Agus Sutono, S,Fil., M.Phil. juga mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini serta berharap prestasi ini terus diwujudkan dalam peningkatan karya dosen beserta seluruh pendukung akademik.

“Pencapaian ini merupakan kerja tim dimana dalam prosesnya memang memerlukan konsentrasi penuh, dan pencapaian ini memperkuat komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui program studi,” demikian Dekan FPIPSKR UPGRIS.